Anda pernah mendengar tentang Le Mans 24 Jam? Akhir pekan ini saya mencoba hal serupa untuk perlombaan jenis lain, yaitu menuju Oscar. Dari tengah hari Sabtu hingga Minggu pukul 21.30 (dengan waktu istirahat untuk tidur), saya menjalankan jalur penghargaan dari Shrine di pusat kota LA untuk SAG Awards, ke tenda besar di pantai di Santa Monica untuk Indie Spirits, dan lalu ke sisi lain kota di Ray Dolby Ballroom di Hollywood untuk Producers Guild Awards (lokasi yang sama di mana musim ini akan berakhir hanya dalam dua minggu di Pesta Gubernur Oscar).

Berdasarkan hitungan saya, saya mendengar 58 pidato pemenang selama rentang waktu tersebut, dan saya bahkan tidak dapat menghitung jumlah intro pola presenter. Oh, dan seorang pengunjuk rasa yang sangat keras di Pantai Santa Monica.

Setiap tahunnya kita punya banyak sekali acara menjelang Oscar – upacara pendahuluan, pesta festival, penghormatan tanpa akhir, dan aktivitas yang berdekatan – namun akhir pekan yang hilang ini di lubang kelinci kegilaan musim Oscar di Hollywood adalah unik, dan unik. mendesak, karena untuk pertama kalinya tiga besar pemimpin, influencer, apa pun sebutannya, semuanya terjadi tepat di tengah-tengah periode enam hari pemungutan suara terakhir Oscar. Saya tidak yakin bagaimana hal ini dijadwalkan atau oleh siapa (kemungkinan ada hubungannya dengan tahun pemogokan industri ini), namun entah bagaimana penghargaan PGA dan SAG yang sering kali merupakan pemenang Oscar diundur ke akhir musim dan tiba-tiba terjadi beberapa hari setelahnya. Pemungutan suara Oscar sudah berlangsung (pemungutan suara akan dilakukan pada hari Selasa pukul 17.00 PT).

Adapun para Spirit, mereka bosan menjadi upacara yang diadakan sehari sebelum Academy Awards dan memindahkan acaranya, mereka secara khusus mengatakan kepada saya pada saat itu di tahun 2019, untuk menjadi lebih dari bagian dari percakapan Oscar dalam hal pengaruh. .

Penghargaan SAG hari Sabtu di Kuil

Gambar Getty

Jadi bagaimana pengaruh pacuan kuda pada akhir pekan yang sangat penting ini, kesempatan terakhir untuk memberikan kesan kepada para pemilih Oscar (atau setidaknya mereka yang belum memberikan suara mereka)?

Dengan PGA menamakannya film teratas, dan perolehan besar 3 dari 5 kemenangan di SAG termasuk kemenangan Pemeran sebelumnya, Oppenheimer menambahkan kemenangan-kemenangan tersebut ke dalam daftarnya yang terus bertambah yang mencakup Golden Globes, Critics Choice, BAFTA dan DGA – yang merupakan indikasi jelas bahwa mereka adalah yang terdepan, dan tampaknya tidak dapat dihentikan. Seperti yang dikatakan oleh salah satu eksekutif yang terikat dengan nominasi Film Terbaik saingannya saat tiba di PGA, “Ini mungkin akan lebih seperti penobatan.”

The Spirits berhasil mempertahankan diri mereka dalam perbincangan dengan sebagian besar kemenangan penting mereka tersebar di antara tiga pesaing Film Terbaik nominasi Oscar: Kehidupan lampau, yang meraih Film dan Sutradara Terbaik; Fiksi Amerika, yang mengambil Skenario dan Pertunjukan Utama; Dan Peninggalan, yang memenangkan tiga penghargaan terkemuka untuk Kinerja Pendukung, Sinematografi, dan Penampil Terobosan. Tak satu pun dari film-film tersebut yang tampaknya akan menggulingkan an Oppenheimer meraih kemenangan di Oscar, namun para eksekutif Universal tidak menganggap remeh apa pun, dan seperti yang dikatakan oleh salah satu eksekutif studio papan atas saat memasuki PGA, “Kami hanya menerima semuanya satu demi satu.”

(kiri) Charles Roven, Emma Thomas dan Christopher Nolan di PGA Awards pada Minggu malam

Atas perkenan dari Producers Guild of America

Bagi SAG, yang memiliki rekam jejak yang patut ditiru dalam memproyeksikan kejayaan Oscar, pertunjukan Sabtu malam, menurut banyak pakar, adalah pertunjukan yang bisa menundanya. Hal-Hal Buruk’ Emma Batu. Setelah berbagi kemenangan Golden Globe dengan Pembunuh Bunga Bulan favorit Lily Gladstone (dia memenangkan Drama, Stone memenangkan Komedi), Stone meraih kemenangan di Critics Choice dan kemudian BAFTA (di mana Gladstone bahkan tidak masuk nominasi). Nah, presenter Jessica Chastain mungkin juga mengatakan “tidak terlalu cepat” ketika dia membuka amplop SAG untuk mengungkapkan Gladstone, bukan Stone, sebagai pemenang Aktris Utama. Yang ini sekarang kembali diputar hingga malam Oscar. Matthew Greenfield dari Searchlight memberi tahu saya di Spirits bahwa dia masih memiliki harapan besar untuk kemenangan Stone pada akhirnya. Gladstone, di sisi lain, benar-benar terkejut dan tersentuh oleh kemenangan SAG ketika saya menyusulnya saat dia memasuki pesta setelahnya sekitar satu setengah jam setelah pertunjukan berakhir, dengan piala di tangan dan mendapatkan banyak ucapan selamat.

Lily Gladstone

Lily Gladstone

Steve Granitz/FilmMagic

SAG juga bisa saja meramalkan kemenangan Oscar Peninggalans’ Paul Giamatti, yang pernah berbagi kejayaan Globes dengannya milik Oppenheimer Cillian Murphy dan kemudian mengalahkannya di Critics Choice. Tapi sejak itu Murphy menang di BAFTA, dan sekarang SAG, plus menjadi satu-satunya nominasi akting yang mendapat penghargaan 60 menit tempat sesaat sebelum pemungutan suara Oscar dimulai. Sebagai bintang utama Dan berperan sebagai orang di kehidupan nyata, ia memiliki keunggulan Oscar lainnya yang telah terbukti, jadi kini dalam perlombaan itu Giamatti, yang tampil menawan dan lucu di jalur kampanye, telah kehilangan momentum.

Namun, jangan pernah mengatakan tidak pernah. Kategori Aktor Terbaik Oscar adalah kategori yang kuat tahun ini yang juga mencakup karya terbaik dalam karier dari Bradley Cooper, Colman Domingo, dan Jeffrey Wright. Yang terakhir ini menjadi satu-satunya nominasi Aktor Terbaik yang mencetak kemenangan besar musim ini dengan memimpin penampilan di Spirits pada hari Minggu untuk Fiksi Amerika.

Dalam pidato penerimaannya, Wright mungkin mengatakannya kepada banyak pesaing pada saat ini di musim resmi Oscar yang sangat panjang, yaitu 6 1/2 bulan: “Anda pergi ke acara penghargaan ini, Anda bosan, dan kemudian Anda menang, dan itu mengubah suasananya!”

(kiri) Colman Domingo menghadiahkan Jeffrey Wright piala Performa Utama di Spirit Awards

Kevin Mazur/Getty Images

Memang benar, tapi saya menyadari lebih dari sebelumnya bahwa “getaran” begitu hebat tahun ini, begitu banyak aktor dan pembuat film yang senang karena aksi mereka mendukung mereka, dan seperti yang dikatakan Cooper kepada saya pada hari nominasi bahwa komunitas senang hanya dengan melihat satu sama lain dan merayakan pekerjaan. Tentu saja itulah getaran yang saya dapatkan di semua pertunjukan akhir pekan ini. Ada kelegaan karena tinggal beberapa hari lagi, dan kehangatan yang tulus di antara semua yang diundang ke pesta itu. Seharusnya ada. Saya memiliki lebih dari satu percakapan tentang betapa hebatnya film-film tahun ini, dan saya benar-benar yakin, menang atau kalah, itu tidak masalah karena setelah pandemi dan pemogokan ini, rasa normalitas telah kembali.

Tentu saja selalu ada pacuan kuda. Siapa yang menang, siapa yang kalah. Terus. Sabtu malam kita juga merayakan Barbra Streisand yang menerima Life Achievement Award dari SAG dan memberikan pidato yang meriah. Bidikan untuk beberapa orang seperti Anne Hathaway di antara penonton menunjukkan mereka penuh air mata. Di Spirits saya bertemu dengan Chastain (dinominasikan untuk Penyimpanan) tapi yang bisa dia bicarakan dengan suara serak (dia tidak yakin bagaimana dia bisa kehilangan suaranya) hanyalah Streisand dan “getaran” di ruangan itu. Memori.

Barbra Streisand

Barbra Streisand menerima Life Achievement Award di Screen Actors Guild Awards ke-30

Robert Gauthier / Los Angeles Times melalui Getty Images

Dan kemudian Minggu malam “getaran” yang sama ketika Guillermo del Toro dengan begitu menyentuh dan cemerlang memperkenalkan Martin Scorsese yang mendapatkan Penghargaan Prestasi Hidup PGA dan menyimpulkan apa sebenarnya arti menjadi pembuat film dan pencinta film, terutama saat dia menceritakan bagaimana dia mencium Elke. Sommer, ketika dia mendapati dirinya seorang pelajar pemenang penghargaan PGA pada tahun 1965, duduk di sebelahnya di mimbar. Anda harus berada di sana. Saya senang saya melakukannya. Penerimaan Gail Berman yang penuh semangat terhadap Norman Lear Achievement Award mendapat jawaban ‘ya’ dari saya juga.

Saya bertemu dengan Christopher Nolan dan dia Oppenheimer Dan Dunkirk bintang Kenneth Branagh di sana di PGA, tepat saat Nolan mencoba menyelesaikan Chicken Pot Pie. “Saya kira orang-orang tidak terlalu menyukai hal-hal ini,” dia tertawa. Dia berada dalam suasana hati yang baik setelah kembali dari Eropa di mana dia memenangkan penghargaan Fellowship di London, menjalani malam besar di BAFTA, dan pada hari Jumat berada di Paris untuk menerima penghargaan Cesar Awards. Ini adalah musimnya – dan memang pantas mendapatkannya.

Produser dan sutradara film Inggris Christopher Nolan berpose dengan pialanya setelah menerima penghargaan Honor Cesar pada upacara Cesar Film Awards edisi ke-49 di venue Olympia di Paris pada 23 Februari 2024. (Foto oleh Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP) ( Foto oleh GEOFFROY VAN DER HASSELT/AFP via Getty Images)

Gambar Getty

Saya bukan satu-satunya yang melakukan triumverate akhir pekan. Diantara yang lain, daging sapi Steven Yeun dan Ali Wong selangkah lebih maju tetapi mereka berhasil menjadi satu-satunya orang yang benar-benar melakukannya menang di ketiga upacara tersebut, menyelesaikan seluruh penghargaan TV untuk acara tersebut (dan itu termasuk sebagai produser di PGA). Saya senang bisa duduk di sana Daging sapi meja di Spirits. Itu adalah tempat duduk yang bagus (biasanya saya terjebak di suatu tempat di belakang dekat tempat parkir). Momen favorit saya di sana adalah menonton Da’Vine Joy Randolph duduk Peninggalan meja tepat di belakang meja kami. Dia telah memenangkan Best Supporting Spirit, sama seperti yang dia lakukan di setiap upacara tahun ini, tapi sungguh pemandangan yang luar biasa melihat kegembiraan total di wajahnya ketika rekan mainnya yang masih muda, Dominic Sessa, memenangkan Breakthrough Performance. Kebahagiaannya bagi pria itu sangat jelas. Bahkan pengunjuk rasa yang sendirian di luar tenda dengan megafon yang sangat keras tidak dapat menghancurkan momen seperti itu.

Senang juga bisa bertemu dengan Irwin Winkler di pra-resepsi PGA yang mengatakan kepada saya bahwa dia ada di sana untuk “mendukung Marty”. Dia datang untukku saat aku menerima penghargaanku. Tentu saja dia memiliki sejarah panjang dalam memproduksi Scorsese, dan memiliki ingatan penuh atas semuanya. Saya bilang dia harus menulis buku lain, tapi di usia 92 tahun dia bilang dia terlalu sibuk, terutama bekerja dengan Amazon dan MGM karena mereka sudah bergabung. Dia memenangkan Oscar untuk berbatu-batu pada tahun 1976 dan menceritakan semua nominasi lainnya seperti kemarin. Dia akan menghadiri Oscar tahun ini, namun mengatakan ini mungkin akan menjadi yang terakhir kalinya (“kecuali mereka memberi saya Oscar lagi”, dia tertawa). Ternyata dia telah berjanji kepada kelima cucunya bahwa dia akan membawa mereka ke Oscar. Dia telah memenuhi janjinya untuk berempat, dan kini cucunya yang berusia 15 tahun terbang untuk menjadi teman kencannya di Academy Awards ke-96.

Jason Reitman dan sutradara lain di balik akuisisi Westwood's Village Theater

Jason Reitman dan sutradara lain di balik akuisisi Westwood’s Village Theater

Alex Berliner

Dan terakhir di PGA, saya mengucapkan selamat kepada Phil Lord, yang bersama rekannya Chris Miller, termasuk di antara banyak pembuat film yang dikumpulkan Jason Reitman untuk membeli Village Westwood Theatre. Dia dan Miller memenangkan Film Animasi Terbaik untuk Spider-Man: Di seberang Spider-Verse, tapi saya senang melihatnya terikat dengan Alexander Payne di dekat Peninggalan meja di sana. Payne mengatakan film mereka adalah salah satu dari dua film favorit sepanjang tahun ini, dan kemudian mereka mengambil selfie. Payne juga salah satu pemilik Desa. Saya tidak yakin ada momen yang lebih hebat musim ini daripada melihat foto semua sutradara luar biasa ini berdiri di depan teater, setelah menyimpannya (kabarnya salah satu penawar ingin mempertahankan fasad monumen bersejarah tetapi mengubahnya ke dalam gedung kantor di dalam. Yuck). Itu adalah simbol penting bagi masa depan bioskop yang benar-benar memberikan pernyataan yang kuat. Itu juga merupakan teater tempat saya menonton film pertama saya dan ketagihan. Ibuku selalu berkata aku belajar membaca dengan melihat tenda-tenda di Village dan teater Bruin di seberang jalan.

Saat Lord dan saya berbincang setelah pertunjukan, Nolan dan Emma Thomas berjalan mendekat setelah baru saja memenangkan penghargaan terakhir malam itu. “Hei, ini rekan pemilikku,” katanya kepada Lord, dan menjelaskan bahwa dia sangat senang menjadi bagian dari Dewan Direksi baru yang akan memberikan kehidupan baru pada teater ini.

Dan dengan itu, sudah sampai di tempat parkir, angin puyuh akhir pekan telah berakhir, balapan dilanjutkan.

Fuente